Workshop Penyusunan Buletin Lentera Edukasi LPMP DKI Jakarta

Workshop Penyusunan Buletin Lentera Edukasi LPMP DKI Jakarta
Workshop Penyusunan Buletin Lentera Edukasi LPMP DKI Jakarta
Siapa yang belum pernah melihat dan membaca buletin? Media cetak ini sangat bermanfaat, isinya yang informatif dapat menambah wawasan bagi siapa saja yang membacanya. Buletin merupakan publikasi yang mengangkat perkembangan suatu topik atau aspek tertentu yang diterbitkan dan dipublikasikan secara berkala oleh sebuah organisasi dan ditujukan kepada khalayak yang berkaitan dengan bidang tertentu saja.

LPMP sebagai Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan juga menerbitkan buletin bernama Lentera Edukasi. Pada tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2019 lalu, LPMP mengadakan workshop penyusunan buletin Lentera Edukasi di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat. Acara ini digawangi oleh dewan redaksi buletin Lentera Edukasi LPMP yang diikuti oleh kontributor dari intern LPMP dan juga kontributor yang berasal dari guru berbagai jenjang, mulai guru SD hingga guru SMU yang tergabung dalam komunitas Sagusabu (Satu Guru Satu Buku) LPMP.

Kegiatan workshop ini dinarasumberi oleh pakar-pakar yang ahli di bidangnya. Di antaranya ada Pak Anang Ristanto dari majalah Jendela Kemendikbud, Pak Raditya Patria mengisi materi tentang fotografi jurnalistik, Ibu Elvy Yusanti yang membawakan materi tentang teknik menulis artikel, dan Bapak Ade Erlangga dari biro komunikasi dan layanan masyarakat Kemendikbud.

Dapat mengikuti kegiatan workshop penyusunan buletin Lentera Edukasi LPMP ini, membuat peserta terbuka wawasan tentang teknik-teknik penyusunan buletin, mulai dari menyusun artikel hingga layout buletin. Selain itu, masih banyak ilmu tentang kepenulisan artikel yang didapat. Sangat bermanfaat sekali sebagai pengembangan diri bagi para peserta.

Diharapkan setelah kegiatan ini, setiap peserta dapat dengan mudah menulis. Sehingga akan muncul bibit-bibit unggul dalam hal tulis menulis. Dengan begitu, akan bermunculan guru penulis dan penulis yang berprofesi sebagai guru.

Pada kesempatan ini juga, para peserta yang terdiri dari orang-orang hebat bisa saling memberikan inspirasi berharga. Harapannya, acara ini bisa rutin diadakan dan berkesinambungan. Semoga Buletin Lentera Edukasi LPMP semakin sukses dan berkembang. Bisa memberikan cahaya edukasi yang mencerahkan bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Workshop Penyusunan Buletin Lentera Edukasi LPMP DKI Jakarta"